Renungan Hari Jumat 16 Juni 2023

Renungan Hari Jumat 16 Juni 2023

Renungan Hari Jumat 16 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Jumat 16 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 11:25-30.

Apakah Anda memiliki devosi kepada Hati Yesus Yang Mahakudus?

Hari ini adalah Hari Raya Hati Yesus Yang Mahakudus, melalui Hati Kudus-Nya Yesus mengatakan ini kepada kita: “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan” (Matius 11:28-30)

Sekalipun mereka setara Yesus selalu berdoa kepada Allah Bapa, Yesus selalu merendahkan diri di hadapan Allah. Sebuah pertanyaan yang bagus untuk ditanyakan kepada diri kita sendiri: Apakah kita selalu menemukan waktu untuk berdoa kepada Tuhan untuk memuji Dia dan berterima kasih kepada-Nya? Apakah kita selalu merendahkan diri di hadapan Tuhan?

Terkadang ada kecenderungan kita melupakan Tuhan dan bangga dengan pencapaian duniawi kita. Karena kita memiliki pendidikan dan uang, kita melupakan Tuhan dan membiarkan diri kita terhanyut dari Tuhan.

Pencapaian dan kepemilikan duniawi kita dapat menciptakan rasa aman bagi kita. Bagaimanapun ini adalah kebohongan besar, sepelajar apapun kita, sekaya apapun kita tidak akan menjamin keamanan dan kebahagiaan kita di dunia ini. Untuk alasan sederhana bahwa kebahagiaan dan keamanan sejati hanya ada bersama Yesus.

Pada bagian terakhir dari Injil Yesus mengundang kita untuk datang kepada-Nya karena Dia akan memberi kita istirahat. Dengan rendah hati datanglah kepada-Nya dengan cara selalu menghadiri Misa Kudus, dengan rendah hati datanglah kepada-Nya melalui Sakramen Pengakuan/Rekonsiliasi, dan dengan rendah hati datanglah kepada-Nya melalui Sakramen Komuni.

Saat kita dengan tulus menerima undangan Yesus, kita akan benar-benar menemukan perhentian di dalam Dia.

Doa Harian

Allah yang Mahakuasa, perkenankanlah kami untuk memuliakan Hati Putra-Mu, dan mengenang karya besar cinta kasih-Nya bagi kami. Jadikanlah kami layak untuk menimba anugerah yang mengalir secara berlimpah dari sumber ilahi itu.

Dengan pengantaraan Kristus itu juga yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-jumat-16-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url