Renungan Hari Kamis 15 Juni 2023

Renungan Hari Kamis 15 Juni 2023

Renungan Hari Kamis 15 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Kamis 15 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 5:20-26.

Apakah yang bisa mengalahkan dosa atau kebencian? Kerendahan hati, pengampunan dan cintanya. Misalnya, jika Anda berdosa terhadap pasangan Anda, obat untuk dosa ini adalah merendahkan diri di hadapan pasangan Anda.

Anda melakukan ini dengan mengatakan, saya minta maaf telah menyakiti Anda atau saya minta maaf karena telah mengkhianati kepercayaan Anda.

Jika pasangan Anda sangat mencintai Anda, Anda dapat mengharapkan pengampunan, faktor yang meringankan di sini adalah kerendahan hati Anda untuk mengakui pelanggaran atau dosa Anda.

Namun tidak semua orang mau mengatakan, maaf karena mengakui kesalahan atau meminta maaf adalah salah satu kata yang paling sulit untuk diucapkan. Tetapi jika ada kerendahan hati dalam diri kita, kita tidak akan berpikir dua kali untuk meminta maaf karena hal ini sekali lagi akan memulihkan hubungan.

Namun paradoksnya, kita cepat berbuat dosa namun kita tidak cepat meminta maaf atau bahkan ada yang tidak mau meminta maaf. Dan kurangnya kerendahan hati di pihak kita menciptakan masalah yang lebih besar dalam hubungan pernikahan kita atau hubungan lain apa pun dalam hal ini.

Dalam Injil kita Yesus mengajar kita tentang kerendahan hati dan memiliki keberanian untuk mengakui kesalahan atau kekurangan kita sendiri (Matius 5:23-25).

Mengapa? Karena jika kita mau merendahkan diri dan jika kita memiliki keberanian untuk mengakui keberdosaan kita sendiri. Karena itu kami menyelamatkan diri dari masalah lebih lanjut. Tapi jika kita terus mendominasi dan sombong maka masalah akan selalu menyertai kita.

Apakah Anda bersedia dengan rendah hati meminta maaf kepada seseorang yang telah Anda sakiti? Menjangkau atau meminta maaf itu sulit dilakukan tetapi itu juga merupakan pengalaman penebusan karena itu akan membebaskan Anda dari belenggu rasa bersalah.

Doa Harian

Allah Bapa Mahakuasa dan kekal, Engkau telah mengikat perjanjian dengan kami dalam diri Yesus, Putra-Mu terkasih. Semoga kami Kaucurahi Roh-Nya, agar kami mengimani Engkau dan saling menaruh cinta kasih satu sama lain.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dan Roh Kudus, Allah, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-kamis-15-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url