Renungan Hari Sabtu 17 Juni 2023

Renungan Hari Sabtu 17 Juni 2023

Renungan Hari Sabtu 17 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Sabtu 17 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Lukas 2:41-51.

Ketika sebuah keluarga ditimpa musibah, katakanlah misalnya seorang anak sakit. Selalu ibu yang menderita lebih dulu. Itu bukan ayah tapi ibu. Mengapa demikian? Ini karena ibu dan anak memiliki hubungan emosional yang lebih dalam di antara mereka.

Sebelum seorang anak lahir ke dunia ini ia tinggal terlebih dahulu di dalam rahim ibunya. Selama sembilan bulan yang panjang, ibu dan anak mengembangkan ikatan yang hanya bisa diputuskan oleh kematian.

Bagaimana perasaan Bunda Terberkati dan suaminya Joseph ketika dia melihat bahwa Yesus tidak bersama mereka? Pasti sangat sulit bagi mereka berdua, tetapi mungkin lebih sulit bagi Bunda Maria. Yesus adalah anak tunggalnya, dia merawat Yesus dan sebelum dia melahirkan Yesus. Yesus berada di dalam rahimnya yang tak bernoda selama sembilan bulan.

Bayangkan saja kecemasan yang dirasakan Bunda Terberkati pada saat mereka mengetahui bahwa Yesus kecil tidak bersama mereka. Tapi dia tetap tenang saat mereka kembali ke Yerusalem untuk mencari Yesus.

Dan ketika mereka menemukan Yesus, Bunda Maria berkata kepada Yesus, “Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau.” (Lukas 2:48).

Bunda Terberkati tidak hanya memperhatikan kesejahteraan Yesus. Dia juga sangat peduli dengan kesejahteraan kita sendiri. Di dalam hatinya yang Tak Bernoda berdiam keinginan yang mendalam untuk menjaga kita juga agar dia dapat membawa kita kembali lebih dekat kepada Yesus.

Oleh karena itu marilah kita tidak lupa memohon perantaraan Bunda Maria. Mari kita memohon padanya untuk mengawasi kita. Marilah kita memohon padanya untuk mendoakan kita dan marilah kita berdoa kepadanya untuk membawa kita lebih dekat kepada Yesus.

Doa Harian

Allah Bapa Yang Mahakuasa dan kekal, Engkau telah memenuhi hati Santa Perawan Maria dengan rahmat-Mu, sehingga ia menjadi kediaman yang pantas bagi Roh Kudus. Semoga berkat jasa dan doa restunya, kami pun diterima dalam bait kemuliaan-Mu.

Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-sabtu-17-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url