Renungan Hari Minggu 18 Juni 2023

Renungan Hari Minggu 18 Juni 2023

Renungan Hari Minggu 18 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Minggu 18 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 9:36-10:8.

Kita berada dalam masa-masa sulit sekarang, ekonomi global sedang menurun, harga bensin dan bahan pokok semuanya melonjak dengan kecepatan yang luar biasa, banyak pekerja yang di-PHK karena perampingan dan kita tidak tahu.

kapan ini akan berakhir. Kami, orang miskin yang merupakan mayoritas semakin miskin dari hari ke hari. Mengingat situasi yang kita miliki saat ini, saya yakin hati Yesus berdarah karena kasihan kepada kita.

Orang-orang miskin di dunia ini sangat banyak tetapi para pekerja yang rela berkorban dan membantu mereka sangat sedikit. Bisa dikatakan ada ketidakseimbangan, seperti para rasul yang dipanggil Yesus; mereka yang memiliki dalam hidup dipanggil oleh Yesus untuk membantu mereka yang kurang, mereka adalah mereka yang hampir tidak mampu membeli makanan mereka dan ada banyak dari mereka kita hanya perlu melihat-lihat dan kita akan melihat mereka.

Para rasul yang Yesus panggil bukanlah orang kaya, mereka adalah orang biasa: nelayan, pemungut cukai, dan pendosa. Tetapi Yesus telah memilih mereka hanya karena mereka mendengarkan panggilannya.

Tanda zaman memanggil kita untuk mendengarkan panggilan Yesus untuk memberi makan yang lapar, berbagi berkat kita sekecil apapun.

Yesus selanjutnya menyatakan: “Tanpa biaya Anda telah menerima; tanpa biaya Anda harus memberi.”

Maukah Anda mendengarkan?

Doa Harian

Ya Allah, melalui Yesus Putra-Mu, Engkau mengingatkan kami para murid-Mu untuk berjaga-jaga dan selalu siap sedia menyongsong kehadiran-Mu yang menyelamatkan. Kami mohon, curahkanlah Roh Kudus-Mu untuk membimbing kami, semoga berkat daya surgawi kami dapat mengabdi Engkau dengan jujur dan setia sebagai pengikut Kristus.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-minggu-18-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url