Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Senin 18 April 2022

Renungan Hari Senin 18 April 2022

Renungan Hari Senin 18 April 2022

Setiap hari dalam minggu ini, kita mendengar cerita yang berbeda tentang penampakan Yesus kepada murid-muridnya.

Injil hari ini dimulai di tengah kisah, ayat 8-15. Dalam tujuh ayat pertama, Matius memberi tahu kita bahwa Maria Magdalena dan Maria "yang lain" telah pergi saat fajar untuk pergi ke kubur Yesus.

Ketika mereka tiba di makam, seorang malaikat muncul di hadapan mereka. Malaikat itu kemudian menggulingkan batu dari kubur dan duduk di atasnya. Malaikat itu kemudian memberi tahu para wanita itu bahwa Yesus tidak ada di dalam kubur.

Malaikat itu kemudian memerintahkan mereka untuk pergi dan memberi tahu murid-murid Yesus bahwa Dia telah bangkit dari kematian.

Murid-murid harus pergi ke Galilea. Mereka akan menemukan Yesus di sana! Apakah kedua wanita ini bertanya-tanya apakah mereka mengalami halusinasi? Namun, masing-masing dari mereka telah melihat dan mendengar hal yang sama. Jika Yesus benar-benar hidup, mereka tidak akan meminta apa-apa lagi!

Saat para wanita akan menemukan murid-muridnya, Yesus muncul di hadapan mereka! Dia dengan penuh kasih menyapa mereka. Apakah mereka pikir mereka mengalami halusinasi lagi? Namun, di dalam hati mereka, mereka menyadari bahwa Yesus sedang berdiri di depan mereka.

Mereka berlutut di depan Yesus, memeluk kakinya dan memuji Tuhan bahwa Yesus telah kembali kepada mereka. Yesus kemudian menyuruh mereka pergi dan menyuruh murid-murid pergi ke Galilea. Yesus akan ada di sana!

Entah bagaimana, para penjaga mendengar kisah fantastis ini. Segera, mereka pergi ke imam-imam kepala dan menceritakan kisah ini kepada mereka. Para imam kepala sangat prihatin.

Jika rumor ini menyebar, mereka akan mendapat malapetaka. Karena itu, para imam kepala memutuskan untuk menyuap para prajurit. Mereka memberi mereka sejumlah besar uang untuk tetap diam.

Mereka juga memberi tahu mereka jika seseorang bertanya apa yang terjadi pada tubuh Yesus, mereka harus mengatakan bahwa mereka tertidur ketika mereka sedang bertugas. Dan ketika mereka sedang tidur, seseorang datang dan mencuri tubuh Yesus! Para prajurit dengan penuh semangat memenuhi rencana mereka.

Sebagai imbalannya, para prajurit terbayar! Namun, berita tentang kebangkitan Yesus dan kisah para wanita tentang perjumpaan mereka dengan Yesus dengan cepat menyebar ke seluruh Yerusalem. Dan dunia berubah drastis!

Bukankah indah jika kita secara pribadi bertemu Yesus selama Paskah ini? Sungguh hadiah yang menakjubkan! Siapa tahu? Jika kita memiliki mata, pikiran dan hati yang terbuka hari ini, kita juga dapat bertemu dengan Yesus.

Doa 

Allah Bapa sumber kehidupan, Engkau selalu menambah umat-Mu dengan anggota baru. Semoga kami, hamba-hamba-Mu ini, hidup sesuai dengan sakramen baptis yang telah kami terima dalam iman.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Senin 18 April 2022"